Dalam rangka menekan penyebaran covid, SMK Muhammadiyah 2 Jatinom membagikan wastafel portabel hasil karya tim pengembang teknologi ke kesejumlah instansi di Jatinom meliputi desa Krajan, KUA Jatinom, Kecamatan, Polsek, Koramil dan PKU Muhammadiyah Jatinom.

Arif Muhammadi, Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Jatinom menyampaikan, bahwa wastafel portabel adalah karya tim pengembang teknologi SMK Muhammadiyah 2 Jatinom. Selain pembagian wastafel portabel , SMK juga melakukan kegiatan peduli dampak covid 19 berupa pembagian masker, dan sembako bersubsidi.

Humas SMK Muhammadiyah 2 Jatinom,  Sukono juga menyampaikan bahwa kegiatan pembagian wastafel portabel ke beberapa instansi merupakan bentuk kerjasama dan kepedulian dari instansi pendidikan kejuruan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Sebagai instansi kejuruan, SMK Muhammadiyah 2 Jatinom berusaha untuk membuat terobosan teknologi dalam penganan bencana yang salah satunya waftafel portabel. Semoga masyarakat pendidikan selalu proaktif untuk bersama sama dalam penganganan bencana sehingga musibah covid 19 segera berakhir”,ucapnya, kemarin (1/5/2020).

Sedangkan Kepala KUA Jatinom, Iskak Sulistya, mengapresiasi kegiatan dan menyampaikan terimakasih kepada SMK Muhammadiyah 2 Jatinom yang memberikan kontribusi nyata untuk menekan penyebaran covid 19 berupa wastafel portabel beserta hands shop untuk sarana cuci tangan bagi masyarakat yang sangat praktis.